Senin, 09 November 2009

Bila saya yang ditanya, maka ada beberapa hal yang membuat saya rutin berkunjung ke blog/situs favorit saya:
  • Mengandung konten yang informasinya saya butuhkan

  • Mengandung konten bagi-bagi pengalaman

  • Mengandung konten tips dan trik tentang suatu hal

  • Sistem navigasi menu yang mudah diakses

  • Enak dilihat dan nyaman dipandang

  • Pengaturan/tata letak struktur konten yang gampang ditelusur

  • Penerapan warna (link, background) yang sesuai tema blog/situs

  • Penempatan aksesoris (widget) yang terstruktur
Seperti terinci di atas, dua hal pokok mengapa saya rajin browsing ke blog/situs tertentu adalah konten dan tata letak blog/situs. Betul, dua hal ini saja.
Blogspot tentu mengerti atas kebutuhan mendasar ini. Untuk kepentingan ini, blogspot menyediakan fasilitas tata letak yang ada pada tab Tata Letak (Layout). Bagaimana isi dari Tata Letak ini, mari kita bahas dengan singkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar